Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

XL Salurkan Paket Internet Gratis

Kartupaket.com - Kementrian Agama Kanwil Sumatera Selatan menyaluran 250.000 paket internet 30 gigabyte bantuan XL Axiata untuk siswa madrasah buat menolong kelancaran proses evaluasi jarak jauh yang berjalan.

Kepala Kanwil Kemenag Sumsel Dr Mukhlisuddin di Palembang Rabu, menjelaskan evaluasi jarak jauh (PJJ) yang bertopang pada jaringan internet menjadi jalan keluar pendidikan ditengah-tengah keadaan pandemi COVID-19, tetapi di satu bagian tidak semua siswa dapat penuhi keperluan internet khususnya dari golongan ekonomi bawah.

"Terima kasih sebab XL telah membantu beberapa siswa dengan paket gratis, tentunya dukungan ini akan bermanfaat buat siswa," katanya waktu terima bantuan paket internet di Kantor Kemenag Sumsel.

Menurut dia Kemenag terbuka untuk kolaborasi dengan beberapa faksi terutamanya di bagian pendidikan semasa pandemi COVID-19, karena kritis beberapa bagian sekarang ini seyogyanya harus ditangani bersama-sama dan berkaitan.

Sesaat Head of Sales XL Axiata Greater Palembang-Bangka Belitung, Budi Penting Lubis, menerangkan 250.000 kartu internet gratis sebesar 30 GB itu akan diberikan ke siswa di 100 madrasah se-Sumsel untuk terhubung beberapa basis belajar.

"Sekarang ini telah dialokasikan sekitar 75.000 kartu," jelas Budi.

Pertolongan itu diprioritaskan untuk siswa kurang mampu yang dengan cara situasi ekonomi tidak dapat teratur beli paket, katanya, kartu sendiri aktif per Oktober 2020 serta bisa digunakan semasa dua bulan, peluang faksinya akan meningkatkan paket sampai 55 GB sampai akhir tahun.

Dia menerangkan pendistribusian kuota paket gratis dilaksanakan madrasah di bawah pengaturan Kanwil Kemenag Sumsel, baru dikasih ke siswa agar mengakes aplikasi-aplikasi yang umum dipakai oleh guru untuk mengirim bahan pelajaran atau pekerjaan semasa PJJ, seperti Microsoft Teams, Zoom, Google Meet, Google Hangout, dan Google Classroom.

Paket dapat juga dipakai untuk untuk terhubung bahan pendukung pelajaran yang berada di aplikasi e-learning madrasah, aplikasi Udemy, Ruang Guru, Zenius, serta Sekolahmu.

Posting Komentar untuk "XL Salurkan Paket Internet Gratis"