Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Baca Artikel Ini Sebelum Membeli Smartphone

Yup, supaya tidak alami hal yang bikin rugi dalam beli handphone murah bermutu, berikut panduan dalam pilih handphone dengan harga terjangkau paling baik sesuai keperluan kita:

1. Pilih Handphone dari Kelas Mid End

Arti dari handphone kelas mid-end ialah hape kelas menengah yang harga tidak murah yang range harga ada di angka Rp 2 juta - Rp 3 juta-an. Tapi pada angka ini masih dapat dicapai oleh anggaran banyak orang hingga tidak merepotkan.

Mengapa harus dari kelas mid-end? Sebab dari sisi detail, kualitas hape kelas mid-end semakin lebih baik dibanding beli ponsel sekelas entry level. Selain itu, pilihan produk untuk hape kelas mid-end bertambah bervarian, hingga kita mempunyai peluang untuk pilih produk yang sesuai dengan keperluan kita lebih gampang.

Bagaimana jika anggaran yang kita punya sedikit? Jalan keluarnya ialah beli handphone murah bermutu yang ada di rata-rata harga satu juta-an menjadi pilihan. Tetapi awalnya memperbanyak cari info dahulu sebelum beli supaya kita tidak salah pilih.

2. Melihat Chipset yang Dipunyai Handphone yang Akan Dibeli

Minimnya pengetahuan akan detail handphone murah bermutu seringkali menjebak orang untuk beli handphone yang detailnya mengecewakan pada harga yang begitu mahal. Salah satunya yang permasalahan di sini ialah, beberapa orang tidak mengenali permasalahan chipset atau processor.

Untuk permasalahan ini cukup beli handphone yang memakai chipset Qualcomm Snapdragon yang telah umum di pasar. Serta untuk serinya, direferensikan untuk beli seri Snapdragon 600 atau Snapdragon 400.

Qualcomm Snapdragon 600 adalah chipset yang banyak dipakai oleh beberapa handphone kelas mid-end. Untuk pada tahun 2020 ini, diprioritaskan untuk beli hape dengan chipset Snapdragon 636 atau Snapdragon 625. Ke-2 chipset ini tawarkan perform yang seperti dengan handphone flagship, khususnya untuk Snapdragon 636.

3. Pilih Monitor yang Lega

Jika permasalahan monitor, dapat disebut saat ini untuk eranya handphone dengan monitor di atas 6 inch. Tetapi tidak orang-orang menyenangi monitor yang lebar, sebab mereka memandang hape dengan monitor kecil bertambah itu fleksibel serta gampang dibawa. Jadi pilih monitor yang lebarnya sesuai dengan kebutuhanmu.

Satu hal-hal lain yang perlu jadi perhatian ialah resolusi monitornya, dimana resolusi monitor yang dipakai minimal harus telah beresousi 1080p atau full HD yang dipandang resolusi monitor paling bagus sekarang ini.

4. Camera

Bila kita mempunyai anggaran 2 juta - 3 juta-an, kualitas camera handphone yang dapat diperoleh pada range harga itu cukup oke untuk digunakan memfoto untuk keperluan setiap hari serta mempuyai feature yang lumayan komplet.

Serta hape murah bermutu saat ini banyak yang memakai setting dual camera untuk tingkatkan hasil memfotonya. Buat yang menyukai merekam video, kami merekomendasikan untuk pilih hape yang cameranya telah diperlengkapi dengan feature OIS (Image Stabilizer) dan dapat merekam video bermutu 4K.

5. Design dari Handphone Itu Sendiri

Bicara tentang trend design yang ada sekarang ini, handphone-smartphone modern telah memakai design monitor bezel tipis serta memiliki notch atau poni. Dengan pilih hape yang memiliki design modern, pasti penampilan hape akan nampak bertambah kekinian serta menawan. Meskipun dari sisi peranan belum pasti sesuai keperluan pengguna.

Posting Komentar untuk "Baca Artikel Ini Sebelum Membeli Smartphone"